Puluhan Petugas PPSU Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Kerja Bakti di Pulau Panjang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 Oct 2021 | Dilihat : 25


...

Sebanyak 25 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Kelapa, melakukan kerja bakti di Pulau Panjang.

Menurut Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri, kegiatan ini dilakukan untuk mewujdukan Pulau Panjang menjadi tempat wisata religi.

"Kita lakukan pembersihan jalan setapak, penopingan dari tanggul utara Pulau Panjang sampai ke arah makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria," ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Irfan menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Pak Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dalam rangka pembukaan destinasi wisata religi makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria.

"Tujuannya untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Dan kita tidak mengerahkan semua PPSU, karena pekerjaan masih banyak yang dilakukan, jadi tidak semuanya," jelasnya. 

Irfan menambahkan, dalam kegiatan kerja bakti pembersihan lahan di Pulau Panjang tersebut, sampah yang berhasil diangkut dan dikumpulkan sebanyak 4 kubik.

"Hasil sampah yang terkumpul sekitar 4 kubik. Dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga tempat ini nyaman dan bersih," tandasnya. 

Seperti diketahui, Pulau Panjang dulunya merupakan pulau yang dijadikan bandara dengan memiliki bangunan landasan pacu berukuran 900 x 23 meter, berlokasi di Kepulauan Seribu Utara. 


Berita Terbaru