Bupati Kepulauan Seribu Monitoring Pembangunan Akses Jalan di Pulau Panjang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 26 Oct 2021 | Dilihat : 87


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi bersama jajaranya melakukan pengecekan pembangunan akses jalan di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Hari ini bersama tim kami melakukan kegiatan monitoring, dalam rangka pengembangan destinasi wisata religi di Pulau Panjang," ujar Junaedi, Selasa (26/10/2021).

Junaedi menilai, Pulau Panjang dibangun sebagai tempat wisata religi, karena terdapat makam keramat yaitu Sultan Maulana Mahmud Zakaria.

"Jadi kita membangun akses jalan menuju makam, dan Insya Allah di sekitaran makam itu akan dibangunkan masjid untuk para peziarah shalat," katanya.

Junaedi menambahkan, masjid untuk para peziarah tersebut insya Allah akan dibangun dalam waktu dekat, dengan melibatkan CSR.

"Semoga semakin banyak yang berkunjung ke Pulau Kelapa, khusunya Pulau Panjang, ke tempat wisata makam keramat Sultan Maulana Mahmud Zakaria," ungkapnya.

Rencananya, selain dibangunkan akses jalan dengan menggunakan paving blok, dermaganya juga akan dibangun dan dilakukan pendalaman alur, sehingga kapal-kapal bisa bersandar dengan nyaman.

"Panjang jalan sampai ke makam sekitar 300 meter, dan akan dipasangkan titik-titik lampu penerangan untuk peziarah malam hari. Dan laut disini sangat bersih dan indah pemandangannya, sehingga bisa untuk snorkeling maupun diving," tambah Junaedi.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 30 orang petugas PPSU untuk membangun akses jalan menuju makam keramat Sultan Maulana Mahmud Zakaria.

"Kita terjunkan 30 anggota PPSU Kelurahan Pulau Kelapa dan dibantu oleh PPSU Kelurahan Pulau Harapan. Semoga dengan dibangunkannya akses jalan wisata religi di Pulau Kelapa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Monitoring Pembangunan Akses Jalan di Pulau Panjang" ?
2 2 4 7