Ratusan Warga Pulau Lancang Gelar Sholat dan Doa Tolak Bala


Kategori : Umum | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 949


...

Ratusan warga Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menggelar ritual sholat dan doa tolak bala di Masjid As-Sa’adah, Rabu (09/12/2015).   

Lurah Pulau Pari, Murta’a menuturkan, tujuan ritual warga untuk tersebut untuk selalu diberi keselamatan dan terhindar dari musibah.

“Sholat dan doa tolak bala rutin dilakukan tiap tahun sekali oleh warga Pulau Lancang berkaitan dengan berakhirnya bulan safar atau dikenal dengan istilah rebo wakasan rebo terakhir dibulan safar,” ungkapnya.

Murta’a menambahkan, warga mempercayai ritual tersebut bisa membawah keselamatan dan kesejahteraan. Apalagi, hampir satu bulan ini penghasilan  masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan ikan teri dan kepiting rajungan menurun drastis dan berdampak pada perekonomian mereka.

“Momentum ini sangat penting untuk bedoa dan beriktiar agar pencarian masyarakat lancar dan mudah. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” tandasnya.

   

 

Reporter : Bayu / age 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Warga Pulau Lancang Gelar Sholat dan Doa Tolak Bala " ?
9 2 5 2