Tingkatkan Pengawasan Pemilu, Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian Bawaslu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 28 Oct 2021 | Dilihat : 38


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi komitmen Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten, dalam mewujudkan pengawasan pemilhan umum (pemilu) tahun 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh Fadjar Churniawan saat membuka Kegiatan Pengawasan Pemilu Yang Partisipatif Demi Mewujudkan Kewenangan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu Yang Profesional dan Berkeadilan di Mercure Hotel, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

“Tentunya kegiatan ini sangat positif, ini bentuk antisipasi untuk merangkul para pemuda di wilayah Kepulauan Seribu agar bisa mengawal pemilu nantinya,” kata Fadjar.

Tercatat dalam kegiatan ini dihadiri Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu, FKDM, Pramuka, serta SKPD/UKPD terkait.

“Saya berharap para peserta mengikuti ini, sehingga bisa memahami dan mengerti untuk membantu Bawaslu dari segi pengawasan pemilu nanti,” tutur Fadjar.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu DKI Jakarta, Burhanudin menilai, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum terkait pengawasan di pemilu nanti.

“Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat umum mengawasi pemilu. Bawaslu juga memiliki banyak program untuk mengajak masyarakat mengawasi, seperti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu, Syaripudin mengaku, Bawaslu tidak bekerja sendiri dan perlu bekerja sama dengan mitranya.

“Pengawasan pemilu tidak bisa dilakukan sendiri oleh Bawaslu, dan melalui kegiatan ini, maka kehadiran rekan-rekan bisa bekerja sama dengan bawaslu dalam rangka pengawasan pemilu partisipatif,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tingkatkan Pengawasan Pemilu, Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian Bawaslu" ?
8 2 9 0