Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Kegiatan Pelaksanaan Advokasi, KIE Pengendalian Penduduk dan KB


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 29 Oct 2021 | Dilihat : 199


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan kegiatan Pelaksanaan Advokasi, KIE Pengendalian Penduduk dan KB Sesuai Kearifan Budaya Lokal di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Tercatat, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatnya pemahanan dan pengetahuan para kader dalam pengelolaan kegiatan yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

“Kegiatan ini nantinya sebagai bahan monitoring dan evaluasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan kader. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi peran kader dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan/pembangunan di wilayah,” kata Kepala Satuan Pelaksana PPAPP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Irwan Sah Budi, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang Muhammad Fakih Burhanudin menilai, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pengendalian laju pertambahan penduduk serta dalam upaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya program KB merupakan salah satu kunci keberhasilan dari program KB terserbut.

“Cara ini terbukti efektif dan berhasil dalam upaya mengajak masyarakat untuk mengikuti program KB dalam upaya menciptakan keluarga yang sejahtera. Para Kader dan Pengelola Program KB dapat melakukan advokasi dan KIE dengan berbagai cara dan berbagai media dalam menyampaikan informasi program KB kepada masyarakat antara lain melalui KIE perorangan, kelompok, media sederhana, media tradisional, dan mass media serta lokakarya dan seminar,” tambahnya.

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu sendiri sebelumnya juga telah melakukan kegiatan Pelaksanaan dan Pengelolaan Program di Kampung KB di Kelurahan Pulau Kelapa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memahami proses monitoring dan evaluasi Kampung KB, memahami tentang pelaksanaan monitoring dan evaluasi Kampung KB, serta memahami cara pelaporan hasil monitoring dan evaluasi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Kegiatan Pelaksanaan Advokasi, KIE Pengendalian Penduduk dan KB" ?
4 2 1 6