TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Pertin


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 2 Nov 2021 | Dilihat : 50


...

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pertemuan rutin (Pertin) di Ruang Pola Lantai II, Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Selasa (02/11/2021).

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, H. Alawi, kegiatan Pertin diikuti para kader dari PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan, yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kita kemas kegiatan pertin dengan mengadakan lomba cerdas cermat, untuk membuat semangat para kader kita yang ada di Kepulauan Seribu, yang sudah lama tidak bertemu dan berkunjung," ujarnya, Selasa (02/11/2021). 

Alawi menilai, dengan pertemuan ini diharapkan hubungan para kader kelurahan, kecamatan, dan kabupaten Kepulauan Seribu lebih semakin akrab, harmonis dan sinergi.

"Dengan semakin mantapnya hubungan antar para kader TP PKK, kita harapkan terjadi suatu kerjasama yang baik dari wilayah kabupaten ke provinisi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi mengatakan, kegiatan pertin yang dilakukan secara offline bisa terwujud dan berjalan dengan lancar, dengan menerapkan prokes.

"Kita isi pertin dengan pendidikan organisasi PKK, mengingatkan kembali, mereview apa yang sudah dilaksanakan, jadi semua para kader berlimu hari ini dengan lomba cerdas cermat," jelasnya.

Rita Susanti Junaedi menambahkan, lomba cerdas cermat yang dimenangkan oleh kader Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dengan 870 point dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan 500 point, mendapatkan hadiah berupa sembako.

"Tujuannya untuk mengembalikan ekonomi, karena saya tahu selama ini para kader tidak bisa mencari ekonomi di sektor pariwisata karena ditutup. Semoga ini dapat memotivasi para kader dan masyarakat yang ada di kecamata dan kelurahan, dan mudah-mudaha ini bermanfaat," paparnya.

Tercatat, selain kegiatan pertin dan lomba cerdas cermat, terlihat juga dilakukan pembagian satu botol Renovit mulvitamin dan mineral kepada para kader.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Pertin" ?
9 5 4 1