BPK RI Kunjungi Taman Nasional Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 3 Nov 2021 | Dilihat : 22


...

Rombongan anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mengunjungi dan melakukan supervisi ke Taman Nasional Kepulauan Seribu, Pulau Kotok, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Hadir mendampingi angota IV BPK RI yaitu Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kusminardi dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta.

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kusminardi, rombongan anggota IV BPK berangkat dari pelabuhan Muara Baru Jakarta dengan menggunakan Kapal Madidihang milik PSDKP Kementerian KKP menuju Perairan Pulau Kotok, Kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Kegiatan kita suguhi dengan konservasi di antaranya penanaman mangrove, transplantasi karang dan lamun," ungkap Kusminardi, dalam keterangan tertulis, Rabu (03/11/2021).

Kusminardi menambahkan, rombongan selanjutnya diperkenalkan dengan berbagai jenis elang yang ada di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu, mengingat Pulau Kotok merupakan area Pusat Sanctuary Elang Bondol dan Elang Laut yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Selanjutnya, kegiatan kita akhiri dengan pelepas liaran puluhan tukik atau anak penyu," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BPK RI Kunjungi Taman Nasional Kepulauan Seribu" ?
5 2 7 7