Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 4 Nov 2021 | Dilihat : 217


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu menyelenggarakan Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga Melalui Pembinan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Kelurahan Pulau Panggang.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana PPAPP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Irwan Sah Budi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya kualitas keluarga akan rasa aman, tenteram, dan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin, meningkatnya Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dalam semua program pembangunan yang sasarannya dan/atau ditujukan untuk Keluarga di Kepulauan Seribu.

“Meningkatnya pelaksanaan kebijakan Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Daerah, meningkatnya keberhasilan pembangunan, dan terpenting meningkatnya kerja sama dan sinergisitas para pemangku kepentingan terkait dengan Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga,” kata Irwan Sah Budi, Rabu (03/11/2021).

Tercatat kegiatan ini ini diikuti sebanyak 24 peserta yang terdiri dari masyarakat yang memiliki balita dan para remaja se-Kelurahan Pulau Panggang.

“Penyiapan Keluarga Tangguh dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga agar siap menghadapi permasalahan kehidupan berkeluarga dan tantangan globalisasi antara lain, mendorong setiap anggota keluarga menjalankan ibadah secara rutin sesuai dengan tuntunan agama dan kepercayaan yang dianut, mendorong keluarga memiliki kelengkapan administrasi kependudukan yang disahkan oleh pejabat yang berwenang, mendorong setiap anggota keluarga memiliki jaminan kesehatan; menguatkan upaya harmonisasi seluruh anggota keluarga dan lingkungan, mendorong peningkatkan kuantitas dan kualitas komunikasi seluruh anggota keluarga, mendorong pasangan suami isteri untuk melakukan pendidikan dan pengasuhan bersama pada anak,  mendorong keluarga untuk berekreasi bersama di luar rumah dan mendorong keluarga untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Lurah Pulau Panggang M. Fakih Burhanudin.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga" ?
6 4 3 8