Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Online Pengolahan Rumput Laut


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 13 Nov 2021 | Dilihat : 63


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu membuka pendaftaran untuk pelatihan online Teknik Pengolahan Rumput Laut Menambah Nilai Ekonomi bagi para JakPreneur binaan.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidia mengatakan, pelatihan online ini akan berlangsung pada Jumat 05 November 2021 sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai.

“Kegiatan ini disiarkan langsung melalui aplikasi zoom. Peserta dapat mendaftar melalui meeting id 3321618715 dengan passcode SDKPKP1000. Kuota tidak dibatasi, semua bisa daftar tidak hanya JakPreneur binaan untuk mengikuti pelatihan online teknik pengolahan rumput laut," kata Devi, Kamis (04/11/2021)

Devi menjelaskan, diadakannya pelatihan online ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya wilayah Kepulauan Seribu di masa pandemi Covid-19.

"Ke depan kita dapat melakukan kerja sama dengan BBP3KP supaya dapat peningkatan kualitas masyarakat, terutama UMKM yang bergerak di bidang perikanan atau pertanian, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain," tandasnya.

Devi berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kewirausahaan baru di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, terutama di pulau berpenduduk. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Online Pengolahan Rumput Laut" ?
3 6 3 0