Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Lakukan Penanaman Bibit Mangrove


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 4 Nov 2021 | Dilihat : 28


...

Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu bersama Pusat Kajian Kebijakan Strategis (PUSJAKSTRA) dan para relawan, melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Polisi Hutan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Pulau Pramuka, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Agus Setiawan mengatakan, penanaman bibit mangrove tersebut, untuk mencegah melebarnya abrasi di Pesisir Kepulauan Seribu.

"Kita tanam sebanyak 8.000 ribu, angka itu menjadi angka yang menunjukkan jumlah mangrove yang bergabung menjadi penyelamat bumi baru," kata Agus, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (04/11/2021). 

Tercatat, selain melakukan penanaman mangrove, pihaknya bersama Pusjakstra dan masyarakat melakukan pelepasliaran tukik ke habitatnya.

"Jumlahnya 20 ekor, semoga tukik penyu sisik yang dilepasliarkan berkembang untuk mengarungi lautan, memainkan peran dalam keseimbangan ekosistem laut," tuturnya. 

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail berterimakasih dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dan berharap hal yang positif nantinya terus berlanjut.

“Kedepan kita secara tidak langsung dapat menjaga kelestarian ekosistem laut dari ancaman pengikisan bibir pantai dalam hal ini Abrasi,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Lakukan Penanaman Bibit Mangrove" ?
1 3 5 4