image 1

Tidung

Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Seminar Kesehatan di Kelurahan Pulau Kelapa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Nov 2021
Dilihat | 307x


Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan kegiatan Pemahaman Kesehatan Reproduksi dan Upaya Pencegahan Stunting, di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Satuan Pelaksana Sudin PPAPP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Irwan Sah Budi mengatakan, pemahaman edukasi kesehatan produksi dan stunting diberikan bagi calon pengantin di Kepulauan Seribu, dalam pembinaan ketahanan keluarga dan kesejahteraan keluarga.

"Peserta 30 orang, diikuti oleh kader bina keluarga remaja, kader bina keluarga balita dan kader pokja PKK," ujar Irwan, Sabtu (06/11/2021).

Irwan mengatakan, pembahasan edukasi meliputi keluarga merupakan sumber daya dan asset pembangunan, penyiapan keluarga tangguh dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga, agar siap menghadapi permasalahan kehidupan berkeluarga dan tantangan globalisasi. 

"Keluarga memiliki kedudukan yang sangat penting dalam rangka menciptakan generasi masa depan yang berkualitas. Dengan demikian, keluarga harus dibangun menjadi keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga para calon pengantin berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, dengan mengembangkan berbagai aspek kebutuhan keluarga.

"Kita harapkan para calon pengantin ini dapat mempersiapkan keluarga, yang didalamnya menyangkut fungsi-fungsi keluarga yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, kemandirian keluarga dan nilai agama, sehingga mampu mewujudkan keluarga berkualitas," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Seminar Kesehatan di Kelurahan Pulau Kelapa" ?