Pemkab Pulau Seribu Uji Coba SWRO Pulau Karya


Kategori : Umum | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Saeful Bahri | 20 Aug 2019 | Dilihat : 944


...

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu, mulai uji coba
Seawater Reverse Osmosis (SWRO), tempat penyulingan air laut menjadi air tawar di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"SWRO ini merupakan hibah dari Pulau Tengah. Hari ini kita lakukan uji coba," ungkap Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar usai melakukan peninjauan, Kamis (10/12/2015). 

Anwar menuturkan, listrik nyambung sementara dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu dalam rangka memonitor kapasitas mesin SWRO tersebut jangan sampai pada saat dipergunakan ada masalah pada mesinnya.

"Jadi sekarang ini kita coba. Selanjutnya Badan Pengelola Keuangan Daeran (BPKD) akan membuatkan berita acara administrasi untuk dimasukan ke daftar aset hibah dari PT Panorama," ungkapnya. 

Sambung Anwar, ntuk perawatan, Dinas PU Pulau Seribu diharapakan bisa menganggarkan pada tahun 2016, sehingga pada tahun 2017 ada anggaran untuk perawatan SWRO. Saya kira karena ini barang baru kemungkinan ada garansi sekitar 3-6 bulan. 

"Saya minta SWRO ini jangan sampai terjadi seperti di Pulau Tidung dan Pulau Kelapa. Ada SWRO tidak ada perawatan dan tidak jelas asetnya dari mana tidak ada serah terima secara administrasi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri / age 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Pulau Seribu Uji Coba SWRO Pulau Karya" ?
5 7 8 1