Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Wisata Kuliner di Pulau Untung Jawa


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 10 Nov 2021 | Dilihat : 76


...

Kabupaten Kepulauan Seribu berencana membuka wisata kuliner Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada akhir pekan hingga malam hari.

Hal itu ditegaskan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi pada acara peresmian Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Selasa (09/11/2021) malam.

"Jadi wisatanya ini tidak hanya siang hari, tapi malam pun bisa. Nanti disiapkan lampu-lampu penerangannya agar bapak/ibu bisa menikmati keindahan yang ada di Pantai Sakura," ujar Junaedi.

Kehadiran Kampung Jepang ini sendiri diharapkan bisa dinikmati semua kalangan usai, baik oleh wisatawan maupun warga Kepulauan Seribu.

"Wisata Kampung Jepang ini bisa dinikmati semua kalangan, muda hingga lansia. Dengan lokasi yang stratgeis, pariwisata di Kepulauan Seribu tidak hanya berhenti di sore hari, tapi bisa berlanjut sampai malam. Sehingga dapat membangkitkan gairah perekonomian warga Kepulauan Seribu pada umumnya, khususnya warga Pulau Untung Jawa,” tutur Junaedi.

Menanggapi hal ini, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengaku, wisata bernuansa malam hari diperlukan di Pulau Untung Jawa, karena secara aksesibilitas Pulau Untung Jawa ini mudah ditempuh dan dari segi biaya murah dari Tanjung Pasir, Tanggerang. 

"Hari Sabtu dan Minggu dipilih karena saat itu biasanya terjadi peningkatan jumlah kunjungan ke Pulau Untung Jawa, sehingga membuka Kampung Jepang sampai malam diharapkan dapat menambah opsi bagi calon wisatawan untuk mengatur waktu kunjungannya," ungkapnya. 

Selain itu, tambah Puji, Pulau Untung Jawa merupakan pulau yang paling tertinggi jumlah kunjungannya, khususnya pada hari Sabtu atau Minggu.

“Kalau ada wisata malam, diharapkan wisatawan yang hanya datang pada Sabtu-Minggu itu tidak menumpuk.  Sehingga mereka bisa berangkat siang, pulang hari. Ada juga yang bisa wisata malam. Itu tujuannya, selain untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, " tandasnya. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Hadirkan Wisata Kuliner di Pulau Untung Jawa" ?
2 1 8 7