Hadirkan Wisata Kuliner Jepang, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Segera Siapkan Pelatihan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 10 Nov 2021 | Dilihat : 33


...

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu bergerak cepat mewujudkan wisata kuliner Jepang, di Kampung Jepang, Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung kehadiran Kampung Jepang yang telah diresmikan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di HUT Kabupaten ke-20 pada 9 November.

Menurut Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, pihaknya akan melibatkan CSR untuk pengembangan kawasan Kampung Jepang.

"Kami sudah komunikasi dengan tim yang CSR, mereka akan melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha di sini, termasuk teknis pengolahan kulinernya," kata Puji, Rabu (10/11/2021).

Terkait menu makanannya, Puji mengaku, akan melibatkan 20 pedagang di lokasi binaan Kampung Jepang untuk ikut pelatihan membuat menu dengan nama-nama bernuansa Jepang.

"Menu-menu dengan nama Jepang, kayak Tempura, kayak Bento, ini akan kami arahkan ke sana khusus untuk di Pantai Sakura dan Kampung Jepang," tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Hadirkan Wisata Kuliner Jepang, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Segera Siapkan Pelatihan" ?
1 8 1 2