Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-20 Diselenggarakan di Kampung Jepang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 10 Nov 2021 | Dilihat : 72


...

Kabupaten Kepulauan Seribu merayakan HUT ke-20 di Kampung Jepang, Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (09/11/2021) malam.

Gemerlap lampu dan pentas seni langsung (live) di kanal Youtube Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa mewarnai malam pembukaan kawasan wisata Kampung Jepang.

"Jadi wisatanya ini juga tidak hanya siang hari, tapi malam pun bisa. Nanti disiapkan lampu-lampu penerangannya agar bapak/ibu bisa menikmati keindahan di Pantai Sakura," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Peresmian Kampung Jepang ini sendiri sengaja dilaksanakan pada malam hari, agar memperlihatkan bahwa kawasan wisata tersebut dapat dinikmati pada malam hari.

Menurut Junaedi, dirinya optimistis bahwa lokasi Kampung Jepang yang strategis, dapat membawa lebih banyak wisatawan berkunjung ke Pulau Untung Jawa, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Insya Allah ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat Pulau Untung Jawa pada khususnya, dan warga Kepulauan Seribu pada umumnya," kata Junaedi.

Tercatat dalam peresmian tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng dan ditampilkan tari kreasi khas Pulau Seribu, Pulang Babang, yang menceritakan bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat maritim di Kepulauan Seribu, yang memang didominasi oleh para nelayan.

Selanjutnya, ada pula penayangan video pencapaian Kepulauan Seribu, pentas mode (fashion show) dan tarian tradisional, serta pemberian penghargaan untuk empat kategori di antaranya pencapaian vaksin, tenaga kesehatan berprestasi, dasawisma dan PPSU serta pemberian santunan

“Semoga dengan peresmian ini, warga Pulau Untung Jawa semakin bisa berkreasi untuk menarik perhatian wisatawan dunia. Apalagi dengan pembukaan wisata ini, maka orang yang berwisata akan banyak ke Pulau Untung Jawa," tambah Junaedi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-20 Diselenggarakan di Kampung Jepang" ?
5 8 6 0