Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 11 Nov 2021 | Dilihat : 228


...

Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting di Hotel SwissBelin Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan ini sendiri merupakan aksi konvergensi ke tujuh dari delapan pelaksananaan aksi konvergensi penurunan stunting.

“Kegiatan ini menjadi evaluasi dalam mensejahterakan masyarakat Kepulauan Seribu, serta strategi dalam memberikan masukan, agar angka stunting wilayah Kepulauan Seribu turun,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat membuka acara Pengukuran dan Publikasi Data Stunting.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, kerja keras ASN Kabupaten terlihat ketika berhasil menekan angka stunting.

“Akhir dari kerja ASN adalah mensejahterakan masyarakat Kepulauan Seribu dalam arti kesehatan, pendidikan, membentuk SDM berkualitas, serta membuka lapangan kerja,” tutur Junaedi.

Tercatat 8 rencana pelaksananaan aksi konvergensi penurunan stunting, diantaranya analisa situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, peraturan Bupati tentang peran desa, pembinaan KPM, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi stunting serta rencana aksi terakhir.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi menjelaskan, Indonesia akan mendapatan bonus demografi yang menghasilkan usia produktif, sehingga perlu mewujudkan SDM yang berkulitas, khususnya dari segi kesehatan.

“Kita harus mempersiapkan generasi mendatang yang lebih baik, sehingga memperbaiki ekonomi. Jika kita tidak bisa menyelesaikan masalah stunting, maka akan menimbulkan beban negara. Melalui kegiatan ini, kita bisa mendapat informasi dari SKPD/UKPD terkait data angka stunting,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting" ?
8 4 4 8