KWT Ketapang Indah Pulau Kelapa Berhasil Panen Puluhan Ikan Lele


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 11 Nov 2021 | Dilihat : 38


...

Sebanyak 23 kg ikan lele berhasil dipanen Kelompok Wanita Tani (KWT) Ketapang Indah Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Pertanian dan Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, sebanyak 23 kg yang dipanen merupakan hasil dari 400 ekor bibit ikan lele, yang dibudidaya dengan sistem kolam terpal.

"Ini merupakan panen perdana KWT Ketapang Indah Pulau Kelapa. Hasil panen tersebut sebagian dibagikan kepada anggota kelompok dan sebagiannya lagi dijual untuk dibelikan bibit serta pakan untuk budidaya pada periode berikutnya," ujar Parsan, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Parsan mengatakan, panen perdana ikan lele itu disaksiakan oleh Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri dan jajaranya serta Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara.

“Tentunya dengan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran kepada masyarakat, khususnya anggota KWT untuk membudidaya ikan lele sebagai makanan bergizi, serta dapat menambah penghasilan keluarga, dan ikut serta merubah pola konsumsi, sehingga membantu menurunkan angka stunting di Kepulauan Seribu," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KWT Ketapang Indah Pulau Kelapa Berhasil Panen Puluhan Ikan Lele" ?
1 7 9 5