Kabupaten Kepulauan Seribu Menerima Audiensi APPS


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 11 Nov 2021 | Dilihat : 49


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menerima audiensi Aliansi Pemuda Pulau Seribu (APPS) di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Pertemuan ini sendiri dilakukan untuk mendengar dan menerima masukan dari APPS, terkait kinerja Kabupaten Kepulauan Seribu selama ini.

Tercatat dalam pertemuan ini, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi Sekkab Kepulauan Seribu, Eric Pz Lumbun, serta Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kompol Rudy Hermawan menerima perwakilan APPS dan dihadiri SKPD/UKPD terkait.

“Terima kasih atas masukan dan kritik saran yang diberikan oleh Kabupaten Kepulauan Seribu, tentunya ini hal yang positif yang dilakukan APPS dalam membangun Kepulauan Seribu kedepannya,” kata Junaedi.

Dalam audiensi tersebut, APPS menyampaikan beberapa kritik dan saran terhadap kinerja Kabupaten, diantaranya meminta diadakannya lahan pemakaman baru warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, meminta penyediaan lahan pemukiman baru untuk warga Kepulauan Seribu Utara, menyediakan transportasi ambulance 24 Jam dan kapal tradisional antar pulau, meminta ketegasan dan keterbukaan penggunaan anggaran pembangunan infrastruktur, meminta untuk cepat dan tanggap dalam merespon persoalan-persoalan yang merugikan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu, melakukan kerja sama dengan Pemkab Tangerang dalam pembangunan pelabuhan Rawasaban, Pelabuhan Cituis, Tanjung Pasir dan Pelabuhan Kronjo.

“Atas semua keinginan tersebut, kami menghadirkan langsung SKPD/UKPD terkait untuk menjelaskan secara luas, sehingga ada informasi yang jelas. Apalagi Kabupaten Kepulauan Seribu sifatnya administrasi bukanlah daerah otonom, sehingga segala hal akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” jelas Junaedi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Menerima Audiensi APPS" ?
1 8 9 1