Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pengukuran Kekebalan Kelompok


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 11 Nov 2021 | Dilihat : 45


...

Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan pengambilan sempel darah, untuk mengukur kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat terhadap Covid-19. 

Pengambilan sempel darah dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dan RPTRA Widya Bahari Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. 

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, pengambilan sempel darah ini berkerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Laboratorium Klinik Prodia maupun Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu. 

"Pengambilan sempel darah dilakukan kepada 20 warga Pulau Untung Jawa dan 20 warga Pulau Harapan," ujar Fadjar, Kamis (11/11/2021). 

Fadjar menambahkan, pengambilan sempel darah ini sangat penting untuk mengetahui Kepulauan Seribu sudah mencapai herd immunity atau belum. 

"Semoga hasilnya segera kita dapati dan menjadi tolak ukur dalam kekebalan kelompok melawan Covid-19. Terlebih saat ini, pariwisata Kepulauan Seribu sudah dibuka," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pengukuran Kekebalan Kelompok" ?
1 1 9 3