image 1

Tidung

Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 12 Nov 2021
Dilihat | 176x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (12/11/2021). 

Junaedi mengatakan, konsep masjid yang menyerupai bangunan rumah joglo dengan materialnya terbuat dari bahan kayu jati, lantai keramik dan beton setapak, merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility  (CSR).  

"Pembangunan ditarget rampung dalam dua bulan kedepan," ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan, pembangunan masjid di Pulau Panjang dapat menjadi tempat wisata religi, sama seperti Masjid Luar Batang dan Masjid Agung Demak.  

"Diharapkan pembangunan masjid di Pulau Panjang dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujarnya. 

Sementara itu, Juru Kunci Makam, Mursida (70) mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, yang sudah membangun Masjid di Makam Sultan Mulana Mahmud Zakaria.

“Semoga masjid ini dapat bermanfaat bagi warga maupun para peziarah yang datang setelah lebaran Idul Fitri," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang" ?