Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 12 Nov 2021 | Dilihat : 93


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (12/11/2021). 

Junaedi mengatakan, konsep masjid yang menyerupai bangunan rumah joglo dengan materialnya terbuat dari bahan kayu jati, lantai keramik dan beton setapak, merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility  (CSR).  

"Pembangunan ditarget rampung dalam dua bulan kedepan," ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan, pembangunan masjid di Pulau Panjang dapat menjadi tempat wisata religi, sama seperti Masjid Luar Batang dan Masjid Agung Demak.  

"Diharapkan pembangunan masjid di Pulau Panjang dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujarnya. 

Sementara itu, Juru Kunci Makam, Mursida (70) mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, yang sudah membangun Masjid di Makam Sultan Mulana Mahmud Zakaria.

“Semoga masjid ini dapat bermanfaat bagi warga maupun para peziarah yang datang setelah lebaran Idul Fitri," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Masjid Sultan Mulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang" ?
9 2 5 1