image 1

Tidung

Petugas Jumantik Kelurahan Pulau Panggang Intensifkan Kegiatan PSN

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Nov 2021
Dilihat | 163x


Petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terus mengintensifkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan warga.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, PSN di lingkungan Kelurahan Pulau Panggang rutin dilakukan untuk mencegah adanya jentik nyamuk, serta sebagai langkah preventif terhadap penyakit demam berdarah denque (DBD).

"Kami ingin wilayah Kelurahan Pulau Panggang ini menjadi lingkungan yang nyaman dan sehat. Maka dari itu kami mematikan jentik melalui 3 M, dan pemberian abate," ujar Fakih, Jumat (12/11/2021).

Fakih menjelaskan, dalam PSN tersebut Jumantik Kelurahan Pulau Panggang bekerja sama dengan Puskesmas kelurahan, dan para kader PKK.

"Bisa juga dengan instansi seperti ASN, Satpol-PP,  Ketua RT dan Ketua RW, semoga warga Kelurahan Pulau Panggang Sehat dan terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD)," tuturnya.

Pemberantasan jentik nyamuk, tambah Fakih, juga digencarkan di ruang kerja kantor Kelurahan Pulau Panggang. 

"Meski sudah dilakukan PSN, kami tetap mengimbau aparatur dan petugas cleaning service berperan aktif mengecek kondisi di ruang kerja guna mencegah munculnya jentik nyamuk," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Jumantik Kelurahan Pulau Panggang Intensifkan Kegiatan PSN" ?