image 1

Tidung

Bupati Libatkan OPD Kembangkan Potensi Pulau Panjang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Nov 2021
Dilihat | 168x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar turut membangun Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, sesuai tupoksi masing-masing.

Hal itu dikatakan Junaedi saat melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sultan Maulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, Jum'at (12/11/2021).

"Untuk mendorong peningkatan dan pertumbuhan perekonomian warga, serta memajukan pariwisata, saya berharap setiap OPD terkait untuk turut berkolaborasi membangun Pulau Panjang," katanya.

Junaedi mencontohkan beberapa OPD bisa terlibat, seperti Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu agar melakukan perawatan pulau ini, sehingga tidak terjadi abrasi pantai dan lainnya, kemudian Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, bisa membangun dan menumbuhkan UMKM di Pulau Panjang.

"Sudin Nakertrans dan Energi, bisa melakukan dengan memberikan penerangan jalan. Begitu juga dengan OPD lainnya, sehingga dibangunnya wisata religi dapat memberikan kesejahteraan untuk warga Kepulauan Seribu, khususnya Kelurahan Pulau Kelapa," jelasnya.

Terakit potensi yang ada di pulau ini, tambah Junaedi, pihaknya akan coba tawarkan agar bagaimana Pulau Panjang bisa difungsikan, karena  pulau ini luasnya hampir mencapai 13 hektar.

"Kalau kita fungsikan dan disewakan, keuntungan Pemda adalah akan mendapatkan Pendapatan Daerah. Jika konsepnya untuk perdagangan itu sangat tepat, apalagi dengan harga miring tanpa bea cukai, orang pasti akan datang ke pulau ini," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Libatkan OPD Kembangkan Potensi Pulau Panjang" ?