Bupati Kepulauan Seribu Hadiri Apel PMI Kesiapsiagaan Dampak La Nina


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 14 Nov 2021 | Dilihat : 64


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menghadiri Apel PMI Kesiapsiagaan Dampak La Nina dan memasuki musim penghujan, di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/11/2021). 

Kegiatan apel melibatkan 680 personil dari seluruh unsur, kolaborasi bersama PMI se-DKI Jakarta, BPBD, Lantamal III, Kepolisian Jakarta Utara, Kodim Jakarta Utara, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Dinas Sosial, Dinkes, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dishub DKI Jakarta, Diskominfo DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP DKI Jakarta dan para tamu undangan kemitraan.

“Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan tanggap darurat bencana merupakan supporting BPBD (Badan Penanggulangan Bencana-red) Daerah Provinsi DKI Jakarta dan juga mandat utama PMI yang fokus pada bantuan kemanusiaan pada korban manusianya. Apel kesiapsiagaan ini merupakan tindak lanjut arahan Gubernur DKI Jakarta dan PMI Pusat tentang kesiapsiagaan PMI dalam menghadapi dampak La Nina,” ucap Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi. 

Tercatat armada yang berpartisipasi dalam apel kesiapsiagaan terhadap dampak La Nina terdiri dari  Ambulans 18 unit, perahu 17 unit, kendaraan pick up 25 unit, mobil jenazah 7 unit, sepeda 12 unit, bentor 15 unit dan pendukung armada lainnya. 

Dalam upaya penanggulangan bencana, PMI Provinsi DKI Jakarta dengan PMI Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta terus berupaya menyempurnakan Standar Prosedur Operasi Penanggulangan Bencana dan kedaruratan lainnya termasuk moderenisasi sarana dan prasarananya, berinovasi dan berkolaborasi dengan pegiat kebencanaan. 

Pejabat yang turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Pengurus PMI Pusat, Dewan Kehormatan PMI, instansi pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan seluruh relawan PMI yang selalu siap siaga dalam menjalankan tugasnya jika terjadi bencana. 

“Saya minta, PMI DKI Jakarta tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya atas prinsip Kemanusiaan, keterampilan relawan PMI sudah teruji dan tidak diragukan lagi, tanpa pamrih, terima kasih kepada masyarakat yang terus menerus membantu PMI bergotongroyong dan menyalurkan bantuan baik dana dan bantuan lainnya,” tutur Anies Rasyid Baswedan. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Hadiri Apel PMI Kesiapsiagaan Dampak La Nina" ?
6 5 4 4