image 1

Tidung

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Melakukan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 15 Nov 2021
Dilihat | 381x


Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (15/11/2021).

Tercatat dalam kegiatan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari masyarakat/warga yang memiliki balita, dan para ibu-ibu hamil se-Kelurahan Pulau Panggang.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana PPAPP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Irwan Sah Budi, dalam kegiatan in para peserta mendapatkan informasi tentang upaya pencegahan stunting, dan peran Kader Kelompok Kegiatan dalam pencegahan stunting.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua terutama orang tua yang memiliki putra/putri dibawah usia 2 atau 5 tahun dan para ibu hamil di wilayah Kelurahan Pulau Panggang,” kata Irwan.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga tentang stunting, meningkatnya peran kader poktan dalam mensosialisasikan program pencegahan stunting, meningkatnya kolaborasi & sinergitas kegiatan/program SKPD/UKPD dalam pencegahan stunting. Selain itu kegiatan ini juga dapat menekan angka kasus stunting di Keurahan Pulau Panggang, serta termonitornya informasi penanganan yang cepat apabila terjadi kasus stunting.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Melakukan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK" ?