Sudin PPAPP Lakukan Kegiatan Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 16 Nov 2021 | Dilihat : 66


...

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan pembinaan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, bagi Tim Penggerak PKK Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Panggang.  

Kepala Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu, Hary Sutanto mengatakan, keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana dibentuk sebagai salah satu upaya terhadap bentuk bencama dilingkungan keluarga, yang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kesehatan, lingkungan dan perencanaan sehat yang kurang baik atau terencana.

"Gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana ini bertujuan untuk menggerakan dan mengedukasi masyarakat, serta mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat tentang pilot project  ibu-ibu kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan yang sehat," ujar Hary, saat membuka kegiatan pembinaan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana melalui virtual, Selasa (16/11/2021).

Hary menjelaskan, adapun salah satu wilayah pilot project  keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana adalah Pulau Tidung, dengan indikator keluarga sehat dan tanggap tangguh bencana menuju keluarga sehat berkualitas, yang secara berkala akan dievaluasi perenam bulan dan dimonitoring capaian serta progresnya dari Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dan Tim Penggerak PKK Pusat. 

"Sistem pelaporan kegiatan ini adalah menuju keluarga sehat berkualitas, di Kelurahan Pulau Tidung dilakukan secara berjenjang mulai dari PKK Kelurahan, Kecamatan, kabupaten dan Provinsi DKI," tuturnya. 

Hary menambahkan, pembinaan secara berjenjang, inovasi untuk keberhasilan project  ini, eveluasi perkembangan pilot project , pembekalan bagi kader PKK, dasa wisma, masyarawat untuk meningkatkan keberhasilan pilot project  di Pulau Tidung, keberadaan gambaran lokasi pilot project  baik sebelum maupun sesusah dan dokumentasi kegiatan. 

"Untuk mendukung keberhasilan ini, tim PKK harus membentuk tim work yang baik senantiasa berkolaborasi serta kerjasama dengan UKPD Kepulauan Seribu, toko masyarakat, toko agama, lembaga masyarakat maupun CSR," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Lakukan Kegiatan Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana" ?
5 4 2 9