Pembangunan SPALD-T Kelurahan Pulau Kelapa Capai 80 Persen


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 16 Nov 2021 | Dilihat : 102


...

Pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Zona 2 di RT 06/04 Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, sudah mencapai 80 persen.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, SPALD-T yang sedang dibangun itu direncanakan bisa menampung limbah domestik, yang ada di Pulau Kelapa dengan kapasitas saluran mencapai 280 rumah.

"Pembangunan SPALD-T dengan anggaran sebesar Rp 14 miliar ini ditargetkan rampung 15 Desember mendatang," ujar Hendri, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11/2021).

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri menambahkan, dengan adanya SPALD-T tersebut, pengelolaan air limbah rumah tangga nantinya dapat terkelola dengan baik, serta bisa mengurangi pencemaran air tanah dan laut.

"Kita berharap dengan diolah secara baik, limbah yang terbuang ke laut sudah bersih dan tidak mencemari lingkungan," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pembangunan SPALD-T Kelurahan Pulau Kelapa Capai 80 Persen" ?
6 2 5 0