image 1

Tidung

Layanan JakWifi Permudah Kebutuhan Warga Pulau Untung Jawa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 17 Nov 2021
Dilihat | 118x


Fasilitas penyediaan Wi-Fi gratis di daerah-daerah atau JakWifi, dirasakan manfaatnya untuk warga di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Layanan JakWifi yang tersebar di empat titik di Pulau Untung Jawa tersebut, menjadi sarana yang diminati para siswa untuk aktifitas belajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Biasanya saat jam sekolah, para siswa datang ke lokasi JakWifi yang ada di kantor kelurahan untuk mengikuti aktifitas pelajaran tatap muka atau untuk mengerjakan tugas,” kata Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi, Rabu (17/11/2021).

Menurut Supriyadi, lokasi JakWifi yang ada di kantor kelurahan menjadi salah satu tempat favorit yang kerap digunakan para siswa untuk aktifitas belajar.

“Para siswa biasa berkunjung hingga puluhan, dan menyebar di beberapa titik kelurahan untuk aktifitas belajar sambil menggunakan JakWifi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata  (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli menilai, JakWifi yang lokasinya berdekatan dengan kantor Pokdarwis mempermudah sarana penunjang Desa Wisata di Pulau Untung Jawa.

 “Jangkauan JakWifi bisa kami rasakan, dan sangat membantu sekali untuk mewujudkan sarana Desa Wisata berbasis digital,” tambah Rusli.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Layanan JakWifi Permudah Kebutuhan Warga Pulau Untung Jawa" ?