Warga Kelurahan Pulau Kelapa Nikmati Layanan JakWifi


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 18 Nov 2021 | Dilihat : 73


...

Progam JakWifi atau Layanan akses internet gratis yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dirasakan manfaatnya oleh warga Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan, jaringan JakWIFI di wilayahnya sudah dipasang di beberapa titik, diantaranya di Dermaga Utama RW 04, RPTRA Nyiur Melambai, Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan RPTRA Arung Palaka, Pulau Kelapa Dua. 

"Biasanya warga menggunakan jaringan JakWifi ini untuk mencari informasi di media, jual beli online, kemudian untuk kebutuhan mengirim data dan mengupload hasil kegiatan," ujar Irfan, Rabu (17/11/2021).

Irfan menambahkan, selama ini akses internet gratis JakWIFI sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, terutama para pelajar yang melaksanakan kegiatan pendidikan sekolah secara daring, selama pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menyediakan JakWIFI di pulau. Warga jadi bisa memenuhi kebutuhan internet. Semoga program ini terus berlanjut dan semoga titik-titik lokasinya bisa diperluas lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa, Khairul Waroh menambahkan, keberadaan layanan JakWifi sangat membantu warga terutama dalam kegiatan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Dengan adanya program JakWIFI, warga sekitar dan anak-anak sekolah yang menjalani PJJ, langsung bisa memanfaatkan akses internet gratis. Atas nama pribadi dan warga RW 04, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, atas tersedianya JakWIFI ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kelurahan Pulau Kelapa Nikmati Layanan JakWifi" ?
4 7 0 1