Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Pembinaan Forum Anak dan PIK


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 18 Nov 2021 | Dilihat : 168


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Forum Anak dan Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Remaja secara virtual.

Kegiatan yang menghadiri narasumber dari Dinas PPAPP DKI Jakarta, diikuit siswa-siswi SMP/MTs dan SMA/MA yang ada di wilayah Administrasi Kepualauan Seribu, SKPD/UKPD terkait, serta undangan lainnya.

"Kegiatan ini sebagai wujud untuk melakukan pembinaan kepada anak dan remaja yang ada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, agar generasi muda yang ada siap menghadapi tantangan masa depan,” kata Kepala Sudin PPAPP, Hary Sutanto, Kamis (18/11/2021).

Hary menilai, kehidupan remaja/anak saat ini penuh dengan tantangan, dan perlu menjadi perhatian, terutama yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi dan asupan gizi.

“Kedua faktor ini berdampak pada kualitas remaja dan kesiapan kaum remaja membangun keluarga. Selain itu akses terhadap sumber informasi yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, dan kesehatan seksual serta kehidupan berkeluarga belum begitu optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Penggerakan dan Ketahanan Keluarga Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Dede Irawan berharap, melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan pemahaman tentang aspek terkait perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, dan membentuk kelompok kegiatan PIK-Remaja dan Forum Anak di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Para peserta mendapatkan informasi penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, yang mudah dan dapat diakses oleh para orangtua yang memiliki anak remaja dan berdampak pada pengasuhan yang terbaik untuk anak remajanya. Selain itu dapat memberikan pemahaman kepada para stakeholder dan masyarakat tentang hak – hak anak serta pentingnya partisipasi anak dalam pembangunan.,

Menanggapi hal ini, Kasubag Kesra Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi yang mewakili Sekkab Kepulauan Seribu dalam pembukaan kegiatan Pembinaan Forum Anak dan PIK menilai, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga informasi tentang Pembinaan Forum Anak dan PIK dapat diketahui sejak dini.

“Pengetahuan dan informasi yang didapatkan dari kegiatan ini sangat positif sekali, sehingga memberikan wawasan yang luas bagi remaja/siswa di Kepulauan Seribu, sehingga kedepannya menghasilkan generasi berkualitas,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Pembinaan Forum Anak dan PIK" ?
9 1 7 3