Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian Kemenko Marves


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Nov 2021 | Dilihat : 86


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menyambut baik sosialisasi kegiatan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Padat Karya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), melalui program  Transplantasi Terumbu Karang bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, dalam rapat pertemuan dengan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves dan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kamis (18/11/2021).

"Tentunya program ini kita sambut baik, dan luar biasa sekali," ujar Fadjar.

Fadjar menyampaikan, rapat pertemuan dengan Menko Maritim dan Investasi, yang di motori oleh Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marve, yang menjadikan program Padat Karya terkait restorasi terumbu karang- terumbu karang yang rusak di sembilan wilayah Indonesia.

"Untuk penggiat ataupun pesertanya adalah warga masyarakat atau nelayan yang paling terdampak Covid-19. Dan tentunya tanpa mengecualikan kearifan lokal," tutur Fadjar.

Fadjar menambahkan, dalam kegiatan ini akan melibatkan warga masyarakat yang tahu dalam transplantasi terumbu karang, sehingga ada kepedulian dan pengawasan yang baik.

"Jika nanti terumbu karang itu bagus, tentunya akan berdampak bagi sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu," ungkapnya.

Sementara itu, Andreas A. Hutahaean, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves menambahkan, tujuan dari pertemuan ini adalah menindaklanjuti dari hasil pertemuan sebelumnya, untuk membahas mengenai Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Padat Karya restorasi terumbu karang dalam payung Indonesia Coral Reef Garden (ICRG).

"Jadi kebetulan Kepulauan Seribu ini terpilih dari ada 9 lokasi lainnya menjadi tempat untuk pelaksanaan program ICRG ini," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian Kemenko Marves" ?
2 2 4 7