Kemenko Marves RI Tunjuk Kepulauan Seribu Helatkan ICRG Tahun 2022


Kategori : Pembangunan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Nov 2021 | Dilihat : 54


...

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI memilih Kepulauan Seribu menjadi lokasi Padat Karya restorasi terumbu karang, dalam payung Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) pada tahun 2022 mendatang.

Tercatat, kegiatan ini diketahui sebagai salah satu langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kepulauan Seribu akibat pandemi Covid-19.

"Kebetulan Kepulauan Seribu terpilih dari ada 9 lokasi lainnya menjadi tempat untuk pelaksanaan program PEN ICRG," kata Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves, Andreas A. Hutahaean, Jum'at (19/11/2021).

Andreas mengatakan, untuk pelaksanaan restorasi terumbu karang sendiri masih dalam tahap proses pengembangan, bersama lokasi-lokasi yang lainnya di Indonesia.

“Kami akan melakukan survei juga sampai dengan pertengahan Desember nanti. Setelah itu, kami bersama pihak terkait mengadakan pertemuan, dan kemudian diputuskan. Pelaksanaanya masih dalam proses pengembangan. PEN ini akan dimulai pada tahun 2022, bukan tahun 2021," ungkapnya.

Andreas menambahkan, peserta atau pekerja restorasi terumbu karang program PEN ICRG adalah pihak-pihak yang terdampak akibat pandemi Covid-19, secara ekonomi.

"Jadi semua masyarakat di Kepulauan Seribu yang terkena dampak ekonomi bisa ikut bekerja di dalam program PEN ICRG. Bisa itu pelaku wisata, nelayan atau ibu-ibu, jadi siapa saja yang terdampak pandemi, dan kita targetkan untuk Kepulauan Seribu sekitar 3.500-5.000 pekerja," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kemenko Marves RI Tunjuk Kepulauan Seribu Helatkan ICRG Tahun 2022" ?
4 4 2 7