Bawa Sabu 0,27 Gram, CPNS Pulau Seribu Terancam 12 Tahun Penjara


Kategori : Umum | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 951


...

Calon Pegawai Negeri Sipil (CNPS) Pulau Seribu, berinisial SIP (29) tertangkap anggota Sat Reskrim karena minyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,27 gram di saku celana depan sebelah kiri, Minggu (06/12/2015) kemarin, terancam pidana maksimal 12 tahun kurungan penjara.   

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung menuturkan, penagkapan tersangka dibawah pimpinan Ipda Erik bersama dua anggota lain Brigadir Subur dan Brigadir Zen Piter saat itu sedang dilakukan cipta kondusif di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Setelah penggeledahan juga dilakukan dirumah tersangka, ditemukan lagi barang bukti berupa satu alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari bekas botol plastik yang disimpan di atas lemari TV milik tersangka,” ungkap AKBP John Weynart Hutagalung, Kamis (10/12/2015).  

AKBP John menambahkan, akibat perbuatannya tersebut, tersangka bisa dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 kurungan penjara.   

"Terima kasih kepada jajaran Polres Kepulauan Seribu khususnya Sat Rekrim yang berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba. Upaya penegakkan hukum akan terus kami lakukan untuk memberantas peredaran narkoba di Kepulauan Seribu,” tegasnya.

Dalam kasus ini, sambung AKBP John mengatakan, peran serta masyarakat juga sangat bermanfaat bagi Kepolisian, untuk itu mari kita sama-sama memberantas narkoba yang dapat merusak generasi muda dan lingkungan tempat kita tinggal.

 

 

Reporter : Bayu / age

 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bawa Sabu 0,27 Gram, CPNS Pulau Seribu Terancam 12 Tahun Penjara" ?
4 3 2 9