Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Vaksinasi Rabies di Lima Pulau Penduduk


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 20 Nov 2021 | Dilihat : 93


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan pelayanan vaksinasi rabies di lima Pulau Penduduk.

Tercatat, kegiatan yang diselenggarakan sejak 16 - 18 November 2021, dilakukan di Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Payung, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa Dua.

“Pada kegiatan ini berhasil memvaksin sebanyak 483 ekor kucing, yang terdiri dari 243 ekor jantan dan 240 ekor betina,” kata  Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sandrie Oktama, Sabtu (20/11/2021).

Sandrie menjelaskan, dalam kegiatan ini Sudin KPKP Kepulauan Seribu melibatkan Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak) DKPKP DKI Jakarta.

“Selain dalam rangka pengendalian penyakit hewan menular strategis zoonosis di wilayah Kepulauan Seribu, kami juga melakukan pemeriksaan ternak kambing serta vaksinasi anthrax di Pulau Untung Kawa, Pulau Lancang dan Pulau Panggang,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Vaksinasi Rabies di Lima Pulau Penduduk" ?
1 3 6 9