image 1

Tidung

Indahnya Panorama Pantai Sunrise di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Nov 2021
Dilihat | 365x


Kabupaten Kepulauan Seribu terus mempercantik wilayahnya, salah satunya menghadirkan spot wisata baru yang dapat dinikmati para pengunjung maupun warga.

Hal inilah yang dilakukan Kelurahan Pulau Panggang dengan melakukan penataan kawasan di Pulau Pramuka, dengan menghadirkan spot wisata baru, yaitu Pantai Sunrise.

Penataan kawasan Pantai Sunrise di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, kini sudah rampung dengan tampilan yang menarik untuk dikunjungi.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, penataan dilakukan dalam rangka percantikan wilayah, mengingat potensi di Pulau Pramuka sangat luar biasa.

“Penataan ini melibatkan petugas PPSU, dengan pembuatan gapura selamat datang, kemudian membuat papan nama Pantai Sunrise, lokasi swafoto dan pengecatan dengan beragam warna agar terlihat lebih indah," kata  Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin, Minggu (21/11/2021).

Fakih menambahkan, ke depan dengan adanya ikon wisata baru ini, bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan di Kelurahan Pulau Panggang, serta diharapkan bisa menambah nilai manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

"Mudah-mudahan kehadiran Pantai Sunrise itu dapat mensejahterakan masyarakat disektor pariwisata, mengurangi pengangguran dan memberikan nilai manfaat," tandasnya.

Para pengunjung yang datang ke Pantai Sunrise, akan disuguhkan keindahan matahari terbit, sambil menikmati deburan ombak serta pasir putih yang luas, dan kenyamanan lokasi swafoto.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Indahnya Panorama Pantai Sunrise di Pulau Pramuka" ?