Suku Dinas Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Atraksi Seni Budaya


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 21 Nov 2021 | Dilihat : 87


...

Suku Dinas Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar atraksi seni budaya di area wisata Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kasie Pelindungan Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Alex Prabowo mengatakan, atraksi seni budaya yang bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pramuka,  menampilkan tarian, marawis dan band akustik. 

"Untuk tarian dan marawis dilakukan di dermaga Utara Pulau Pramuka untuk penyambutan wisatawan, sedangkan band akustik dilakukan malam hari," ujar Alex, Minggu (21/11/2021).

Alex menambahkan, tahun depan atraksi seni budaya akan dilakukan rutin tiap dua pekan. Tujuannya untuk memperkenalkan budaya pulau sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke Pulau Pramuka. 

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Pulau Pramuka, Hermansyah menuturkan, adanya atraksi seni budaya bisa membangkitkan kembali seni dan budaya yang ada kepada para wisatawan.   

"Harapan kami melalui atraksi ini menjadi daya tarik untuk memikat wisatawan untuk berlibur ke Pulau Pramuka," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Suku Dinas Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Atraksi Seni Budaya" ?
6 9 2 3