Wakil Bupati Kepulauan Seribu Minta KPA Tekan Penularan HIV dan AIDS


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 22 Nov 2021 | Dilihat : 30


...

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan meminta, Komisi Penanggulangan AIDS (KPAI) Kabupaten Kepulauan Seribu bekerja keras menekan penyakit HIV dan AIDS.

"Di Kepulauan Seribu sampai saat ini kasus HIV dan AIDS ada sebanyak 15 kasus yang tersebar di hampir seluruh kelurahan," ujar Fadjar, Senin (22/11/2021). 

Fadjar menambahkan, pihaknya harus tetap dapat mempertahankan agar pasien HIV dan AIDS tidak bertambah dari kasus yang sudah ada. 

Sementara itu, Sekretaris KPA Kabupaten Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, pihaknya bersama petugas kesehatan dan anggota Warga Peduli AIDS (WPA) memastikan secara rutin memberikan obat Anti Retroviral (ARV) kepada pasien HIV dan AIDS. 

"Penyakit HIV dan AIDS merupakan penyakit yang sangat berbahaya, dan sampai saat ini belum menemukan obat dan vaksinnya, karena penularannya bisa melalui berganti-ganti pasangan, memakai suntik yang tidak steril, melalui transfusi darah yang tidak disalurkan olah lembaga resmi seperti PMI, serta melalui ibu kepada bayinya, baik pada saat dikandungan maupun pada saat menyusui," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Minta KPA Tekan Penularan HIV dan AIDS" ?
3 7 7 6