Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan UMKM Go Digital


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 22 Nov 2021 | Dilihat : 18


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu menyelenggarakann Pelatihan UMKM Go Digital secara virtual.

Kegiatan yang melibatkan Sekolah Tinggu Ekonomi Indonesia (STEI), diikuti puluhan Jakpreneur binaan Sudin PPAPP.

Menurut Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Hary Sutanto, usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM sangat merasakan dampak pandemi Covid-19, sehingga mengancam kelangsungan bisnis banyak pelaku usaha.

“Pandemi Covid-19 mengubah perilaku konsumen dan kompetisi bisnis yang perlu diantisipasi oleh pelaku usaha, akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Sehingga konsumen lebih banyak melakukan interaksi aktivitas di dalam rumah dan memanfaatkan teknologi digital melalui gadget,” kata Hary, Senin (22/11/2021).

Hary mengaku, melihat kondisi yang ada saat ini, Sudin PPAPP terus melakukan inovasi pelaku UMKM binaannya, salah satunya melakukan Pelatihan UMKM Go Digital secara virtual bersama STEI.

“Kegiatan ini telah dilakukan pada 4 November lalu, sehingga para pelaku UMKM tidak mengalami penurunan omset atau bangkrut, sehingga para pelaku usaha di Kepulauan Seribu bisa memahami dan menerapkan teknologi digital dalam meningkatkan omset usahanya,” jelasnya.

Hary menilai, konsistensi masyarakat Kepulauan Seribu untuk mempertahankan usahanya harus didukung, karena selaku leading sector yang berada di Kepulauan Seribu, pihaknya akan terus bersinergi untuk mendukung dan memajukan UMKM Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Para pelaku UMKM Kepulauan Seribu sangat antusias selama mengikuti pelatihan, karena bisa menerapkan ilmu yang mereka dapat dalam keberlangsungan bisnis mereka,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan UMKM Go Digital" ?
8 9 0 5