Kabupaten Kepulauan Seribu Segera Hadirkan Kios UKM di Pantai Sunrise


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 22 Nov 2021 | Dilihat : 47


...

Kabupaten Kepulauan Seribu berencana membangun kios-kios untuk menampung berbagai produk usaha kecil dan menengah di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

"Pembangunan kios Usaha Kecil dan Menengah (UKM-red) ini kami harapkan bisa membantu para pelaku usaha, dalam pemasaran agar lebih laku dan masyarakat bisa merasakan langsung manfaat sektor pariwisata," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Senin (22/11/2021).

Junaedi mengatakan, untuk membangun kios di pantai sunrise itu, Kabupaten Kepulauan Seribu akan berkolaborasi dengan perusahaan Pelni melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Kita akan coba kerjasama dengan salah satu perusahaan pelayaran BUMN, Pelni, untuk kegiatan pemulihan ekonomi dengan membangun kios-kios di pantai sunrise," tuturnya. 

Junaedi menambahkan, Pantai Sunrise merupakan salah satu ikon baru sebagai destinasi wisata pantai yang ada di wilayah Kelurahan Pulau Panggang.

"Kami harapkan segera mungkin terwujud, sehingga dapat beroperasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menjual berbagai makanan dan pernak-pernik yang dibutuhkan para wisatawan," harapnya.

Sementara itu, Septiani Khadijah Thalib Plt Manager TJSL Pelni mengatakan, terkait kebutuhan perkembangan ekonomi Kepulauan Seribu, pihaknya akan lakukan secara bertahap, dan saat ini tengah fokus pada pengembangan bidang lingkungan. 

"Jika perkembangannya baik, akan dilanjutkan ke bidang ekonomi, karena saat ini kami masih terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semoga kedepannya kolaborasi itu bisa seger terealisasi," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Segera Hadirkan Kios UKM di Pantai Sunrise" ?
7 5 0 4