Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Program TJSL PT Pelni


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 22 Nov 2021 | Dilihat : 92


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PT Pelni, yang terwujud dalam bentuk Kampung Harapan Pelni, di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Junaedi mengatakan, PT Pelni sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama di Pulau Sepa, yaitu kegiatan transplantasi terumbu karang, dan berdampak positif.

"Kami mengapresiasi kepada jajaran PT Pelni, untuk bisa menjaga kelestarian alam yang ada di Pulau Seribu, karena Pulau Seribu ini sebagai daerah konservasi alam juga sebagai daerah pariwisata," kata Junaedi, Senin (22/11/2021). 

Tercatat dalam Kegiatan Program TJSL Pelni 2021 di Pulau Harapan, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir, jajaran Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kelurahan Pulau Harapan.

Menurut Junaedi, dalam upaya adaptasi, dan upaya mitigasi perlu dilakukan oleh semua stakeholder termasuk saat ini oleh PT Pelni.

"Ini luar biasa, memberikan kontribusi yang baik kepada Pulau Seribu khususnya di Pulau Harapan dalam rangka menghadapi perubahan iklim. ini yang berdampak kepada kekuatan alam, dengan adanya upaya mitigasi dan adaptasi ini dengan penanam mangrove," tuturnya.

Junaedi berharap, dengan adanya penanaman mangrove, nantinya wilayah ini tahan dengan bencana, dan program ini berkelanjutan, baik sebagai kawasan konservasi maupun juga sebagai kawasan wisata. 

"Saya ingin ini berkelanjutan tidak hanya sampai disini PT Pelni memiliki kepentingan, kita ingin berkolaborasi membantu perekonomian di Pulau Seribu karena dampak pandemi Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, Vice Presiden Akutansi Pelni, Affan Tauffan mengatakan, tujuan dari Program TJSL Pelni 2021 'Kampung Harapan Pelni' untuk menjaga ekosistem alam, melindungi Pulau Harapan dari bahaya abrasi. 

"Kami nantinya akan menanam 15000 pohon mangrove di Pulau Harapan," katanya.

Affan menjelaskan, di pilihnya Pulau Harapan sebagai lokasi kegiatan Program TJLS, karena memang Pulau Harapan membutuhkan hutan mangrove.

"Pulau Harapan sesuai dengan tujuan kami dan menjadi program TJSL, khususnya di perusahaan PT Pelni," tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Program TJSL PT Pelni" ?
1 5 5 2