PHE OSES Dukung Program Percepatan Penanganan Covid-19


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 23 Nov 2021 | Dilihat : 28


...

Program vaksinasi masih terus dijalankan oleh pemerintah sebagai upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di tanah air.

Hal ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, agar proses penanganan Covid-19 di Indonesia bisa berjalan dengan optimal. PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) yang tergabung dalam Zona 6 Regional Jawa Subholding Upstream, dan salah satu wilayah operasi kerjanya ada di Kepulauan Seribu, turut mendukung pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui program vaksinasi massal.

Setelah turut membantu memberikan ratusan alat rapid antigen dan ribuan hand sanitizer di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, PHE OSES turut membantu wilayah operasi lainnya, dengan pengadaan vaksin sebanyak 1.039 dosis di Desa Karang Anyar dan Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Indra Darmawan selaku Head of Comrel & CID PHE OSES menyampaikan, PHE OSES secara proaktif turut andil dalam penanganan pencegahan covid-19 dengan memberikan bantuan vaksinasi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar  dengan bersinergi dengan stakeholder terkait dan Pemerintah", tutur Indra, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Asst. Manager Health Operations Regional Jawa sekaligus penanggung jawab program vaksinasi, dr. Pedy Hidayat menyampaikan, pemberian vaksin ini bertujuan untuk membantu percepatan target dan pemerataan vaksinasi, agar dapat membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat sekitar.

"Untuk kelancaran acara, tim PHE OSES telah berkoordinasi dengan pihak RS Pertamina Bintang Amin dan stakeholder setempat, mencakup Dinas Kesehatan Kab. Lampung Timur, Camat dan Puskesmas setempat untuk serah terima vaksin", tambah Indra.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PHE OSES Dukung Program Percepatan Penanganan Covid-19" ?
3 3 0 3