Wakil Bupati Ikuti Rakor Sinergitas Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Secara Virtual


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 24 Nov 2021 | Dilihat : 29


...

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengikuti kegiatan Kesiapan Menghadapi Musim Penghujan tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Biro Pemerintah DKI Jakarta.

"Rakor itu diselenggarakan dalam rangka penguatan koordinasi dan sinergitas penyelenggaraan penanggulangan bencana di musim penghujan," ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, Rabu (24/11/2021).

Fadjar menilai, untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem seperti angin kencang di Pulau Permukiman, pihaknya meminta agar para lurah dan camat untuk menyiapkan PPSU.

"Juga dengan PJLP UKT2 dan PJLP Sudin SDA untuk trampil, baik dalam menebang pohon rawan tumbang ataupun normalisasi saluran air di wilayah yang memiliki potensi bencana," kata Fadjar.

Fadjar menambahkan, penebangan pohon yang rawan tumbang dilakukan di wilayah yang memiliki potensi bencana, dikhawatirkan cuaca ekstrem atau puting beliung terjadi.

"Demikian juga dilokasi timbulnya genangan air pasca turun hujan atau air laut pasang (rob). Antisipasi bencana gunanya untuk mencegah jatuh korban jiwa dan dapat meminimalisir korban harta benda," pungkasnya.


Berita Terbaru