Bupati Kepulauan Seribu Membuka Pelaksanaan Pemahaman ke NU-AN


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 24 Nov 2021 | Dilihat : 27


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka kegiatan pelaksanaan pemahaman ke NU-AN oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Seribu, di Aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (24/11/2021).

Junaedi mengatakan, NU merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia yang ikut berperan dan berpartisipasi, dalam memantapkan ukhuwah islamiyah (persudaraan umat islam), ukhuwah insaniyah (persaudaraan umat manusia) dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan bangsa).

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kepada pengurus PCNU Kepulauan Seribu, atas pelaksanaan kegiatan pemahaman ke NU-AN ini," ujar Junaedi.

Junaedi berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menciptakan kader Nahdlatul Ulama yang tangguh, berkarakteristik, berintegritas tinggi, memiliki kecakapan dan profesional, serta dapat membawa NU menjadi semakin maju.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Seribu, Sumarno mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diikuti 50 peserta dari pengurus NU, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PC-Ansor Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini untuk memantapkan pemahaman para kader tentang perjuangan Nahdlatul Ulama, tentang bagaimana garis organisasi kebijakan-kebijakan NU dari masa lalu dan sekarang. Karena, NU sekarang tidak hanya bergerak dibidang dakwa dan sosial saja, tetapi, sudah meramba ke pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Artinya, kader-kader memperkuat Aswaja An-Nahdliyah,"pungkasnya.


Berita Terbaru