Kabupaten Kepulauan Seribu Percepat Pembangunan SWRO di Pulau Sebira


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 25 Nov 2021 | Dilihat : 33


...

Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan percepatan pembangunan SeaWater Reverse Osmosis ( SWRO ) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Hal itu diwujudkan dengan diselenggarakannya rapat pembahasan dokumen izin lingkungan UKL-UPL SWRO, yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

“Kita hari ini membahas perkembangan pembangunan SWRO di Pulau Sebira yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI, dari sisi UKL – UPL, lingkungan dan hal terkait lainnya, sehingga tidak ada kendala kedepannya,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat memimpin rapat.

Menurut Junaedi, percepatan pembangunan ini harus segera dilakukan, mengingat kehadiran SWRO di Pulau Sebira bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ini bagian dari janji Gubernur DKI Jakarta untuk masyarakat Pulau Sebira, dalam mewujudkan kebutuhan air bersih. Dan Kabupaten Kepulauan Seribu ikut mendukung semua kebutuhannya dan siap bersinergi,” tutur Junaedi.

Sementara itu, perwakilan Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta, Fajri menjelaskan, pembangunan SWRO ini dilakukan karena wilayah Pulau Sebira telah menjadi rencana sejak tahun 2020.

“Awalnya akan dibangun tahun 2020, namun karena terkendala pandemi Covid-19, sehingga kami lakukan tahun 2021, dengan pembangunan 74 instalasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP-PMPTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu, Erwin mengaku, pihaknya akan mendukung semua kebutuhan yang diperlukan terkait perizinan, jika semua persyaratan telah dilakukan.

“Kami akan bantu semua kebutuhan yang diperlukan, sehingga proses pembangunan ini bisa terwujud,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Percepat Pembangunan SWRO di Pulau Sebira" ?
5 2 4 1