Tiga RW di Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Pemprov DKI Jakarta


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 25 Nov 2021 | Dilihat : 41


...

Sebanyak tiga RW di wilayah Kepulauan Seribu meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk kategori Bidang Pengelolaan Sampah lingkup RW terbaik dan kategori Bank Sampah terbaik.

Tercatat ketiga RW tersebut diantaranya RW 03 Pulau Untung Jawa dan RW 02 Pulau Harapan untuk penghargaan kategori Bidang Pengelolaan Sampah lingkup RW terbaik dan Bank Sampah Pesona Harapan RW 01 Pulau Harapan untuk kategori Bank Sampah terbaik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gunernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta tahun 2021 di Balai Agung, Rabu (24/11/2021).

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjaga lingkungan hidup tidak cukup dikerjakan secara programatik, melainkan membutuhkan pendekatan gerakan yang perlu keterlibatan semua pihak.

"Saya berpesan agar penghargaan ini dipandang sebagai sebuah motivasi untuk menciptakan inovasi guna merawat lingkungan hidup di Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Pulau Untung Jawa, Ijan Sujani mengatakan, dirinya bangga bisa mendapat penghargaan Bidang Pengelolaan Sampah lingkup RW terbaik tingkat Provinsi DKI Jakarta 2021.

"Mudah-mudahan dalam rangka cinta lingkungan semua pengurus RT/RW di Kelurahan Pulau Untung Jawa, bisa melangka ke jenjang lebih baik dan kompak," ujar Ijan. 

Ijan berharap, kedepan bisa mengedukasi warganya tetang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan dapat  mengelola sampah rumah tangga yang mempunyai nilai ekonomi dengan memanfaatkan bank sampah yang ada.


Berita Terbaru