PMI Kepulauan Seribu Lakukan Penanaman Pohon Mangrove


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 25 Nov 2021 | Dilihat : 27


...

Untuk mencegah terjadi abrasi di bibir pantai, PMI Kepulauan Seribu melakukan penanaman pohon mangrove di Pulau Smack Daun, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi dan dilakukan penyerahan secara simbolis dua bibit mangrove kepada peserta, yang disaksikan Korwil PMI Kelurahan Pulau Panggang, Ayub Chalik

Menurut Korwil PMI Kelurahan Pulau Panggang, Ayub Chalik, kegiatan ini tidak lebih dari konservasi, konservasi mangrove yang bisa mencegah dari abrasi dan tsunami.

"Peserta diberikan motivator atau motivasi agar supaya kelestarian alam itu dijaga. Jumlah yang ditanami sebanyak 1000 pohon di satu titik, di Pulau Smack Daun," kata Ayub Chalik.

Sementara itu, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi menilai, kegiatan kemah konservasi PMI yang dikemas dengan acara penanaman mangrove harus terus dilangsungkan, untuk memupuk rasa ketahanan bagi penyelamatan dasar PMI dan kedua kecintaan terhadap alam.

"Kegiatan ini sangat postif, khususnya untuk para generasi muda di masa depan nantinya. Semoga para pemuda dengan kegiatan seperti ini lebih mencintai kepada lingkungan, guna kelangsungan dan kelestarian alam karena misi visi pak gubernur untuk Kepulauan Seribu salah satuny menjadikan wilayah konservasi berbasis wisata," ujarnya.


Berita Terbaru