Warga Kepulauan Seribu Utara Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 25 Nov 2021 | Dilihat : 34


...

Warga Kepulauan Seribu Utara mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kamis (25/11/2021).

Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Joko Purnomo mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengajak peran serta masyarakat untuk sama-sama menanggulangi penyalahgunaan narkotika. 

"Hari ini kami coba memberikan pembekalan kepada masyarakat, agar mereka dapat lebih bisa menjaga lingkungannya, lebih peduli terhadap lingkungannya, keluarganya agar terhindar dari bahaya narkotika," ujarnya. 

Joko menambahkan, dalam penanggulangan bahaya narkotika pihaknya mengajak peran serta dan partisipasi masyarakat.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami, memberikan pengetahuan pemahaman informasi terkait dengan narkotika. Jadi mari kita bersama-sama masyarakat bergerak untuk menjaga lingkungan kita dari bahaya narkoba," kata Joko.

Sementara itu, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi mengapresiasi kegiatan yang dibutuhkan untuk para pemuda dan warga masyarakat Kepuluaun Seribu, agar generasi muda tidak menyalahgunakan narkoba.

"Terima kasih, semoga BNN terus memberikan pemahaman-pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di Kepulauan Seribu," tuturnya.

Yulihardi menilai, melalui sosialisasi ini para orang tua, RT, RW, LMK dan FKDM dari mulai tingkat kelurahan dan kecamatan, diharapkan dapat memberikan pemahaman-pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

"Kita berharap kegiatan patroli malam dan siskamling di Pulau Permukiman dihidupkan, dan dimaksimalkan kembali. Begitu juga dengan patroli laut yang dilakukan oleh OPD terkait agar Kepulauan Seribu terbebas dari bahaya narkoba," pungkasnya.


Berita Terbaru