Satpol PP Kelurahan Pulau Harapan Lakukan Pengawasan Prokes di Dermaga Utama


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 26 Nov 2021 | Dilihat : 18


...

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara bersama Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat setempat, melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan ini ditujukan kepada aktifitas wisatawan di dermaga utama, khususnya pada aktifitas naik dan turunnya penumpang di dermaga utama dari kapal reguler dan kapal tradisional asal daratan Jakarta.

Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Harapan, Ibrahim mengatakan, penumpang yang baru turun dan berangkat dari kapal harus melewati berbagai pemeriksaan prokes, seperti wajib mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh dan cara menggunakan masker yang benar.

"Petugas mengarahkan dan memeriksa setiap penumpang untuk scan aplikasi pedulilindungi, meskipun di dermaga asal telah dilakukan hal serupa, semua bisa menunjukkan bahwa telah divaksin COVID-19," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Ibrahim menjelaskan, hingga pukul 12.41 WIB, dari jumlah manives kapal tercatat wisatawan yang berangkat jumlahnya sekitar 39 orang, dan datang berkunjung ke dermaga utama Pulau Harapan baru berasal dari dermaga Kali Adem dan Ancol, Jakarta Utara sebanyak 54 wisatawan.

"Besok jumlah kunjungan kemungkinan akan bertambah, kami akan tetap melakukan pengawasan bersama unsur terkait di antaranya Kepolisian, KSOP, Dishub dan FKDM," tandasnya.


Berita Terbaru