Hari AIDS Sedunia, KPA Buka Layanan VCT Gratis


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : | 20 Aug 2019 | Dilihat : 947


...

Memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS), Komisi Penggulangan AIDS (KPA) Kepulauan Seribu, membuka layanan Voluntary Conseling and Testing (VCT) gratis di Puskesmas Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (11/12/2015).

Sekretaris KPA Kepulauan Seribu, H Anwar mengatakan, layanan VCT ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran virus HIV.

“KPA bertugas memberikan pemahaman dan pengetahuan bagaimana cara  menghindari serta cara mencegah penyakit HIV,” ungkap Anwar.     

Anwar menambahkan, yang di titik beratkan pada kegiatan ini bagaimana kita menanggulangi HIV dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah penyebarannya.

Secara teoritis, sambung Anwar, memberikan pengetahuan yang lengkap dan komperensip serta baik dan benar kepada masyarakat sehingga apabila mereka mengetahui persis tentang bahaya HIV bisa menambah kemampuan dan keinginan masyarakat untuk mencegah penyakit mematikan tersebut. 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Hari AIDS Sedunia, KPA Buka Layanan VCT Gratis " ?
1 1 6 5