UPT PBKL Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Realisasikan Penanaman 66.500 Pohon Mangrove


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 28 Nov 2021 | Dilihat : 161


...

Unit Pelaksana Teknis Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (UPT PBKL) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan penanaman 66.500 pohon bakau atau mangrove di wilayah Kepulauan Seribu sejak periode Januri-26 November 2021.

Kepala UPT PBKL Dinas KPKP DKI Jakarta, Zaenab Biki mengatakan, penanaman pohon bakau ini terus dilakukan untuk menjaga kelestarian ekosistem dan mencegah terjadinya abrasi, hingga mengurangi dampak efek rumah kaca akibat perubahan iklim secara ekstrem.

"Tahun ini kami menargetkan dapat menanam sekitar 70.000 pohon bakau," ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Zaenab mengatakan, dari jumlah 66.500 pohon bakau yang telah ditanam itu, tersebar di beberapa pesisir pulau permukiman dan pulau kosong yang berpotensi sebagai pulau wisata.

“Titik lokasi mulai dari pesisir utara Pulau Tidung Kecil, pesisir Pulau Kongsi, pesisir pulau permukiman di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, seperti pesisir Pulau Semak Daun pada kegiatan kemah konservasi. Penanaman terbanyak dilakukan di pesisir wilayah pulau permukiman yang mencapai 20 ribu pohon bakau," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "UPT PBKL Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Realisasikan Penanaman 66.500 Pohon Mangrove" ?
3 1 8 0